FALLING LOVE

Jumat, 09 Desember 2011

Everland, Korea Selatan



Dimanapun Natal dirayakan, pasti selalu ada sukacita. Apalagi jika tempat tersebut menyenangkan dan indah, membuat Natal semakin berkesan dan menyenangkan. Mengunjungi taman hiburan adalah salah satu tujuan liburan akhir tahun. Salah satu adalah tempat wisata yang terkenal di Korea Selatan, yaitu kawasan Everland. Indah, menyenangkan, apalagi bersamaan dengan Natal, semakin mengesankan.

Everland merupakan tempat wisata yang besar yang terletak di Yongin City, sekitar 50 kilometer dari Seoul, ibukota Korea Selatan. Everland yang termasuk dalam lingkup Everland Resort yang mencakup Everland (theme park), Carribean Bay (water park), Home Bridge (lodging bertema nature) dan Resort Facility berupa Speed Way (motorcar racing), Transportation Museum, Hoam Art Museum dan sebuah golf course bernama Glen Ross Golf Club.

Everland dibuka sejak tahun 1976, dengan luas sekitar 1.200.000 yard persegi atau kurang lebih 1.003.356 meter persegi. Sepanjang tahun ada enam acara besar di Everland, yaitu Snow Festival (Januari – Februari), Pre-Spring Festival (Maret), Flower Carnival (April-Mei), Summer Splash (Juni-Agustus), Happy Halloween (September-Oktober), dan Christmas Fantasy (November-Desember).



Everland terbagi menjadi 5 zona yang berbeda, yaitu Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land dan American Adventure. Global Fair adalah tempat untuk berbagai makanan dan souvenir. Ada banyak toko-toko dan restoran, serta layanan khusus seperti penyewaan stroller dan loker.  


Global fair



Zoo-Topia adalah kawasan yang bertemakan kehewanan. Ada kebun binatang, naik kuda poni, melihat beruang kutub, singa laut, penguin, beruang dan harimau. Kita dapat melihat itu semua dengan menggunakan bus, jadi para pengunjung dapat menyimak kehidupan para hewan-hewan tersebut dari dalam bus yang telah disediakan.



Everland T Express

Mystery Mansion

European Adventure adalah kawasan khusus untuk berpetualangan dengan nuansa Eropa, kawasan ini banyak terdapat restoran dengan gaya Eropa. Arsitektur bangunannya meniru gaya Eropa. Adapun sebuah taman bunga yang dikelilingi permainan kereta api. Sebuah atraksi yang favorit disini adalah Mystery Mansion dimana pengunjung dapat menembak hantu-hantu. Kemudian pada bulan Maret 2008 diciptakan Roller-Coaster pertama di Korea yang menggunakan konstruksi dari kayu.

 .

Magic Land, di tempat ini terdapat Roda Ferris yang jika kita menaikinya kita dapat melihat pemandangan spektakuler seluruh kawasan taman bermain dari atas. Dan ada juga beberapa permainan menarik seperti Log Ride, Futuristic Flying Ride, dan Robot Ride. Di kawasan ini juga terdapat restoran sehingga kita tidak perlu berjalan jauh untuk mencari tempat makan.

American Adventure adalah taman yang bertemakan sejarah Amerika. Disini terbagi 2 wahana yaitu Wild West dan The Rodeo.



♥ THANKS FOR READING ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar